Minggu, 02 Oktober 2011

RAHASIA BUAH-BUAHAN


(#qè=ä.ur $£JÏB ãNä3x%yu ª!$# Wx»n=ym $Y7ÍhsÛ 4 (#qà)¨?$#ur ©!$# üÏ%©!$# OçFRr& ¾ÏmÎ/ šcqãZÏB÷sãB ÇÑÑÈ  
88. Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang Allah telah rezekikan kepadamu, dan bertakwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya.

Makan buah bukan hanya sekedar proses beli, potong, makan. Sebenarnya masih terdapat banyak pengetahuan yang belum kita ketahui. Jika kita mengetahui kapan dan bagaimana memakannya, maka akan lebih banyak lagi manfaat yang akan kita peroleh.
Buah sehrusnya disantap saat perut kita kosong, bukan sebagai makanan penutup setelah kita makan nasi. Jika kamu membiasakan memakan buah saat perut kosong, hal tersebut akan membantu pembuangan racun tubuh sekaligus menyuplai energi yang cukup untuk kegiatan sehari-hari (terutama untuk diet).
Contohnya ketika kita memakan roti dan buah. Buah lebih mudah diserap dari pada roti, dalam lambung hanya butuh waktu singkat sudah dapat masuk ke usus. Saat itu roti masih belum hancur sepenuhnya, akibatnya jalan bagi buah tersebut terhambat. Makanan dalam lambung akan berubah menjadi asam. Makanan dalam lambung, asam lambung ditambahlagi dengan buah, mudah menyebabkan buah berubah kualitas, sehingga menimbulkan efek buruk bagi tubuh. Sebab itu makan buah dengan perut kosong adalah yang terbaik.
Pernahkah mendengar orang mengatakan
“setiap kali aku makan semangka, aku suka tersedak”
“ketika aku makan durian, lambungku terasa mengmbang”
“Selesai makan isang, aku segera ingin ke toilet”
Kenyataannya, jika kita makan buah saat perut kosong, tidak akan menimbulkan masalah-masalah diatas. Buah dan makanan lain dalam lambung akan tercapur sehingga membentuk gas tubuh, menyebabkan tersedak atau lambung mengembang.
Yang paling penting lagi, makan buah dengan perut kosong dapat menghindari rambut berubah menjadi putih, botak, syaraf tegang, hitam pada sekeliling mata. Jangan mengira jeruk, lemon yang rasanya asam dapat memebantu asam dalam lambung. Research menunjukan, semua buah yang masuk dalam lambung, setelahnya akan berubah menjadi basa.
Jangan makan buah yang telah dipanaskan, buah yang telah dipanaskan telah hilang semua vitaminnya. Sama dengan tidak memakannya, karena vitamin akan hilang melalui pemanasan. Jika kita butuh vitamin yang terkandung dalam buah, maka jangan santap nasi goreng nanas, sapi semur buah mangga, tim buah pear, dan lain lain.
Serat buah sangat bermanfaat, sebab itu makan buah utuh efeknya lebih bagus dari pada hanya minum sari dari buah saja. Saat minum sari buah, minum seteguk demi seteguk sehingga ada waktu yang cukup bagi sari buah untuk bercampur dengan air liur.
Sekarang kau telah mengetahui aturan makan buah, artinya kau telah mendapat resep untuk menjadi cantik, sehat, energik dan InsyaAllah panjang umur.  

1 komentar:

  1. Stainless Steel T-Shirt - Titanium Spruce Crafts
    Stainless steel T-Shirt where can i buy titanium trim · Stainless Steel T-Shirt · Stainless Steel T-Shirt · Stainless 다파벳 Steel T-Shirt titanium paint color · Stainless Steel T-Shirt · Stainless Steel titanium bmx frame T-Shirt medical grade titanium earrings

    BalasHapus